Tuesday 23 January 2018

Film "FURY"

Bagi anda pecinta film perang, film berjudul FURY patut ditonton. Film ini mengambil sudut pandang dari kru sebuah tank Sherman buatan Amerika Serikat, salah satu kubu sekutu pada masa perang dunia 2. Jujur saja, jarang ada film yang menyorot tentang pasukan “tank” dan kesulitan-kesulitan mereka dalam menghadapi rudal/senjata penghancur tank/tank yang lebih canggih.

Fury menceritakan tentang tank bernama “Fury” yang dipimpin oleh Don “Wardaddy” Collier (Brad Pitt), beranggotakan Bible (Shia Lebouf), Gordo (Michael Pena), Gardy “Coon-ass” (Jon Bernthal). Setelah kehilangan salah satu anggotanya dan menjadi satu-satunya tank yang lolos perang, mereka harus menerima anak muda polos bernama Norman (Logan Lerman) dalam timnya. Wardaddy harus mendidik Norman agar menerima realita kerasnya perang, agar ia tidak membahayakan timnya dan tentunya tidak terbunuh dengan cepat. Mereka terus dikirim dari 1 kota ke kota yang lain di Jerman untuk menembus pertahananan dan menguasai kota. Tetapi misi mereka sangat sulit, karena jumlah tank sekutu hanya tersisa 4 dan tank mereka kalah canggih dengan tank Nazi. Hingga pada akhirnya, hanya mereka yang tersisa satu-satunya lagi, dan nasionalisme mereka pun diuji, apakah mereka akan kabur atau tetap bersama tank mereka dan mempertahankan posisi.

Bagian favorit saya adalah pada saat 4 tank sekutu melawan 1 tank kelas berat Nazi yaitu Tiger. Feeling tegang pada saat itu sangat terasa. Para sekutu yang terdiri atas 4 tank kelas medium melawan 1 tank kelas berat berlangsung cukup lama. Pada akhirnya Wardaddy pun berhasil menghancurkan tank tersebut. Di sisi lain, pihak sekutu kehilangan 3 tank mereka untuk mengalahkan 1 tank tersebut.

No comments:

Post a Comment