Tuesday 23 January 2018

Pengalaman Main Game War Thunder

Saya mulai main War Thunder ini tahun 2013-an. Dulunya masih cuma pesawat, sekarang udah lengkap sama tank. Tertarik karena teman SMA ngajak main. Awalnya cuma liat teman main.

Mulai pakai pesawat Amerika. Kenapa? Tadinya baru ada 5 negara, Jerman, Rusia, Jepang, Amerika, dan Inggris, sekarang sudah ada Itali yang tadinya masuk di bagian pesawat Jerman, diubah jadi punya sendiri. Jadi ada 6 negara. Dari beberapa teman yang main WT, ternyata belum ada yang main pakai pasukan Amerika. Justru teman bilang, "Pake aja pesawat amrik, biar lengkap, gak ada yg make gini," Saya pun setuju, dan memang sebelumnya pernah main game simulator dan pakai pesawat Amerika. Jadi lumayan tau ada apa saja pesawat-pesawatnya. Beberapa game, udah lumayan ngerti cara manuver, menukik, ngebom, mendarat, lepas landas dengan benar.

Keunggulan dari pesawat Amerika yaitu dari persenjataannya. Machine gun dengan kaliber 50 ini tentu sangat mematikan dan dengan mudah dapat menghancurkan sayap pesawat musuh. Seiring berkembangnya teknologi, semua negara melengkapi pesawatnya dengan kanon 20mm. Dari segi manuver, pesawat Amerika terbilang agak berat dan lumayan lama. Inggris dan Jepang sangat unggul dalam manuver karena pesawat-pesawatnya ringan dan memang didesain khusus untuk tempur jarak dekat atau dogfight. Sedangkan Rusia terbilang standar karena memang bagus dalam dogfight dan tempur jauh. Pesawat Jerman sangat buas jika digunakan untuk memburu bomber yang terbangnya tinggi diatas 5000 kaki. Selain itu Jerman unggul dalam teknik hit and run, dimana pesawat Jerman menukik dari atas dan terjun mengincar pesawat yang berada di bawah lalu setelah menembak atau berhasil menghancurkan pesawat dapat kembali ke atas dengan mudah, karena mesin pesawat Jerman didesain untuk terbang tinggi atau manjat.

Sampai saat ini, negara yang sudah saya mainkan adalah Amerika, Inggris, Rusia dan Jerman. Total kill yang saya dapat hampir 8000 pesawat.

No comments:

Post a Comment